Sabtu, 08 Januari 2011

Resolusi 2011

Perhatian!
Sebenarnya tulisan dibawah ini ngga penting-penting banget. Cuma sekedar curhat. Ingingetin apa yang harus saya dapatkan. Ada pengungkapan exclusive juga tentang saya (haha). Tapi ada hal positivenya juga ko yang saya sampaikan. Semoga ada yang mau membaca dan bermanfaat bagi si pembacanya. Hihi.

Tahun 2011 buat saya adalah tahun perjuangan dan tahun untuk mewujudkan banyak hal. Kenapa? Tahun ini banyak sekali ujian-ujian sekolah yang sangat menguras otak. Ujian nasional dan ujian masuk perguruan tinggi negri. Tahun menentukan akan menjadi seperti apa saya nantinya. Jadi mahasiswi udah jadi impian saya sejak TK! Ngebayangin dimana harus naruh tas pas belajar dikelas, soalnya ngga kayak bangku-meja anak TK. Hueheehe. Yahh.. Namanya juga anak TK. Gue inget banget pas nyokap ngomong "Udah, masih lama". Balik lagi ke- "saya"(*). Saya ngga nyangka bertahun-tahun sudah kejadian itu terlewati, sekarang udah diujung sekolah menengah dan beberapa bulan lagi udah ngga pake tuh yang namanya image pelajar! Ha. Maaf balik lagi ke-"Gue" (#) . Gue udah rencanain buat kehidupan gue yang sebentar lagi naik level, dari ngincer alat make-up (haha), tinggal ngekos (dadah mama), nyoba magang, ikut organisasi, dan segudang rencana lainnya, pokoknya berubah image luar tapi dalam masih sama kaya gue yang dulu. * Oia ada lagi impian saya pas TK. Pingin bangett study aboard, minimal diAmerika lah. Hahaha. Bener-bener tuh anak TK impiannya jauh-jauh amett.


Ok. Ke Amerika dan kenegara-negara lainnya nanti saja ya diS2, sekarang saya terfokus dulu ama sekolah lokal yang masih susah juga untuk dilewati. Indonesia I'm still here!

Rencananya sih saya pingin ambil fakultas Kedokteran Hewan di Bogor Argicultural University a.k.a IPB. "Waaalaahh!" begitu kata orang-orang. Biarlah orang berkata apa, saya tetap akan teguh pendirian. Mereka bilang "dokter hewan ntu ngga laku diIndonesia!" dan komentar-komentar lainnya. Terserahlah kau bicara apa. Ok, mungkin sekarang belum laku tapi siapa tau 10 ato 15 tahun kemudian jadi booming, lebih booming dari dokter gigi sekarang!! Sekarangkan orang lagi lomba-lomba ngebehel gigi (termasuk saya), tapi siapa tau nanti orang-orang berlomba-lomba punya pet, ngemodif pet-nya (jangan samakan dengan motor), ngikutin perlombaan hewan peliharaan, de el el. Semoga perekonomian rakyat Indonesia meningkat sehingga bisa jadi negara yang maju dan rakyatnya mampu buat melihara binatang. Amin! Hihi.

 # Sebenarnya ntu bukan alasan utama gue ngambil jurusan. Alasan gue cukup mulia (hehe). Ingin menjaga dan melestarikan makhluk tuhan yang lainnya yaitu binatang dari kepunahan. As you know, bumi kita ini udah makin kacau, fenomena yang lagi terkenal bangett yaitu "Global Warming" mengancam dan merubah semuanya. Terus juga keserakahan manusia dikeadaan kayak gini, nebang pohon sembarangan jadi kan habitat hewan menjadi sedikit otomatis populasi hewan jadi berkurang dan akhirnya jadi langka! Dan jadi-jadi lainnya, pokoknya lo pikir sendiri aja dehh. Ha. Allah udah jadiin kita sebagai khalifah (pemimpin) dibumi ini, diberikan semua rezeki ini, otomatis kita disuruh juga untuk menjaganya, kalo kita ngga menjaganya mo bilang ape lo diakhirat? Artinya, pertanggungjawaban kita diakhirat. Tanggungjawab lo yang merasa!! (emosi mule). Balik lagi, nah maka dari itu mungkin dengan jadi dokter hewan gue bisa ikut menolong mereka, ngobatin mereka, yaa lewat oraganisasi semacam WWF lahh, ikut kampanye juga buat ngelindungin mereka. Ngga masalah lah kerja dihutan, disuakamargasatwa dan dikebun binatang. Udah banyak lah dokter buat manusia-manusia ntu, makhluk lainnya kan juga butuh diperhatikan dan dibantu.
Manusia ntu egois (termasuk gue juga sih), ngga liat sekitarnya, mau nya enaknya aja dan terima jadinya, bilang makasih tuhh sama sapi yang udah bersedia ngasih susu ke kita. Gue suka sebel ama cewe-cewe yang kayaknya jijik dan anti banget sama binatang, liat dong tas kulit lo didapet darimana, dari buaya yang ngga berdosa.


Well, terusin lagi.
* Menurut saya lagi, tahun 2011 ntu tahun yang special, saya berharap banget tahun ini bakalan jadi tahun terbaik saya ever selain tahun 2004. Begini, tahun 2010 adalah pembelajaran, 2011 adalah keberhasialan. Kenapa? Ditahun 2010 saya dapetin banyak ujian dan pembelajaran juga. Saya berusaha berubah jadi lebih baik dari pengalaman yang kemarin. Salah satu nya, coba makan sayur setiap hari, olahraga setiap minggunya, de el el lah. Melihat umur saya yang sekarang dan sifat saya yang menurut saya dan orang lain kurang bagus, saya mencoba untuk lebih dewasa, walaupun awalnya belum menerima, tapi sekarang belajar lah sedikit-sedikit untuk jadi lebih baik. Sifat yang buruk harus diubah dan diperbaiki.


Pokoknya 2011 ini banyak kesempatan, dan sudah banyak rencana yang saya buat untuk direalisasikan. Amin.

Resolusi saya buat tahun 2011 ini :
1) Lulus ujian nasional dengan nilai yang bagus
2) Diterima belajar di IPB, khususnya difakultas kedokteran hewan
3) Bisa dapetin mr. D*****t. Hihi.
4) Bisa bahasa Inggris
5) Berenang
6) Make money
7) Jadi lebih dewasa, become a better person.


Semoga resolusi diatas bisa saya dapatkan semuanya. Amin!
Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar